Pemkab Asahan Sosialisasi Perda Nomor 3/2021 Tentang RPJMD

Pemkab Asahan Sosialisasi Perda Nomor 3/2021 Tentang RPJMD

topmetro.news Pemkab Asahan sosialisasikan Perda Nomor 3/2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di Aula Melati, Senin (20/12/2021).

Tampak hadir Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi, Kepala Inspektorat Zulkarnain Nasution SH. Lalu Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga MH, Asisten I Buwono Prawana SIP Asisten II Drs Muhilli Lubis, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat Kota Kisaran Timur, Camat Kota Kisaran Barat, Lurah dan undangan lainnya.

Bupati mengatakan RPJMD adalah dokumen yang sangat penting bagi kami dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan visi misi. RPJMD merupakan acuan dasar bagi seluruh OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam menyusun perencanaan di wilayah masing masing.

Ucapan Terima Kasih

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasi. Sehingga RPJMD ditetapkan menjadi Perda Nomor 3/2021 tentang RPJMD Asahan. Dengan visi ‘Sejahtera, religius dan berkarakter’ dan 12 misi,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan untuk mewujudkan visi misi telah ditetapkan 10 program prioritas. Yaitu digitalisasi birokrasi, SDM tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, infrastruktur kuat. Juga Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan Asahan perang covid-19.

Dalam waktu dekat kita akan wujudkan mal pelayanan publik, KTP tangguh, penanganan banjir di kota Kisaran, sarana dan prasarana pendidikan, beasiswa bagi mahasiswa miskin dan berprestasi, berobat gratis bagi masyarakat miskin, wisata religius Masjid Agung, Kisaran kampung Tahfizh, wisata kuliner, smart city, adipura, gedung olahraga, rumah sakit modern, balai latihan kerja dan badan usaha milik daerah.

DAU tahun 2022 berkurang sebesar 8,38% dan tahun 2022 kita melaksanakan Pilkades dan tambahan belanja CPNS baru dan PPPK.

Saya mengimbau OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk berinovasi agar program terealisasi. Kita harus mendorong masyarakat agar mematuhi prokes. Camat dan Lurah agar memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mau menerima vaksin. Capaian vaksinasi masih 67,96% dari target 70% hingga 22 Desember 2021.

Kepala Bappeda menjelaskan sosialisasi dilaksanakan di aula Melati tanggal 20 Desember, di kantor Camat Rawang Panca Arga dan Buntu Pane tanggal 21 Desember,  di kantor Camat Sei Dadap dan Pulau Rakyat tanggal 22 Desember dan dikantor Camat Sei Kepayang Barat tanggal 23 Desember.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment